Follow My Instagram

Senin, April 13, 2009

NIKMAT DIBUKANYA PINTU TAUBAT

Apabila Allah menghendaki kebaikan bagi hamba-Nya, maka Alloh bukakan pintu taubat baginya. Sehingga ia benar-benar menyesali kesalahannya, merasa hina dan rendah serta sangat membutuhkan ampunan Allah. Dan keburukan yang pernah ia lakukan itu merupakan sebab dari rahmat Alloh baginya. Sampai-sampai setan akan berkata, “Duhai, seandainya aku dahulu membiarkannya. Andai dulu aku tidak menjerumuskannya kedalam dosa sampai ia bertaubat dan mendapatkan rahmat Alloh.”

Bertaubatlah

Ibnul Qoyyim Rahimahullah berkata, “Sesungguhnya seorang hamba bisa jadi berbuat suatu dosa, tetapi dosa tersebut menyebabkannya masuk surga.” Orang-orang bertanya, “Bagaimana hal itu bisa terjadi?” Dia menjawab, “Dia berbuat suatu dosa, lalu dosa itu senantiasa terpampang di hadapannya. Dia khawatir, takut, menangis, menyesal dan merasa malu kepada Robbnya, menundukkan kepala di hadapan-Nya dengan hati yang khusyu’. Maka dosa tersebut menjadi sebab kebahagiaan dan keberuntungan orang itu, sehingga dosa tersebut lebih bermanfaat baginya daripada ketaatan yang banyak.”

Syarat Agar Taubat Diterima
Keutamaan Taubat

Apabila telah datang masanya, maka terlambatlah taubatnya orang yang bertaubat.
Sia-sialah keimanan orang yang beriman pada saat itu.
Kapankah itu terjadi ? Apakah tanda-tandanya?
Siapakah orang yang tidak diterima taubatnya?
Maka simaklah dengan seksama ceramah Syaikh Muhammad Hassan yang menerangkan tentang kapan taubat seseorang sudah tidak akan diterima lagi oleh Allah

TAMPILKAN VIDEO

Tidak ada komentar:

Posting Komentar